Tips Merawat Bayi

3 (6)

Dla rodziców | 877.1KB

Opis

Kesalahan yang Harus Dihindari Sewaktu Memberi Makanan Untuk Bayi
1. Hindari Terus Menerus Memberikan Susu Pada Bayi
Ketika tiba waktunya bayi anda mendapatkan makanan pendamping ASI, namun pada saat ini ibu masih terus menerus memberikan bayi susu dengan alasan bayi yang tak mau makan sebaiknya dihindari. Sebab hal ini akan menyebabkan kebutuhan gizi pada bayi tidak akan tercukupi. Ketika usianya tiba, bayi juga harus mulai diperkenalkan dan mulai belajar untuk mengunyah dan menelan saat usianya memasuki 6 bulan.
2. Hindari Memberikan Makanan Pendamping ASI Terlalu Dini
Tidak sedikit bayi dibawah usia 3 (tiga) bulan yang sudah mendapatkan makanan pendamping ASI seperti pisang dan pepaya. Umumnya orangtua beranggapan karena bayi mereka tidak cukup kenyang hanya dengan diberikan ASI. Selain itu, hal ini juga masih dipengaruhi oleh kebiasaan yang diturunkan sejak jama dahulu kala dimana orangtua kita umumnya telah memberikan makanan pendamping ASI sejak usia bayi satu bulan dan sampai saat ini terbukti baik-baik saja. Padahal dengan memberikan makanan pendamping ASI terlalu dini pada bayi dampak berimbas buruk seperti diantaranya gangguan sistem serap makanan karena saluran pencernaan dan ginjal yang belum sempurna. Bayi yang bisa tersedak, memberikan kontak kepada alergi menjadi lebih cepat dan lain sebagainya. Jadi demikian saat ini hendak memberikan makanan pendamping ASI pikirkan kembali resiko buruknya yang akan terjadi pada bayi, tidak ada salahnya menunggu hingga bayi telah cukup usia.
Mistakes to Avoid When Giving Food For Babies
1. Avoid Continuously Deliver Milk in Infants
When it came time your baby get complementary feeding, but at this time the mother is still continuing to deliver the baby milk with infant reasons that do not want to eat should be avoided. Because this will cause the baby's nutritional needs will not be met. When he arrived, the baby should also be introduced and begin to learn to chew and swallow when she entered 6 months.
2. Avoid Giving Complementary feeding Too Early
Not a bit of infants under the age of 3 (three) months who have received complementary foods such as bananas and papayas. Parents generally assume because their babies are not quite satisfied just to be breastfed. In addition, it is also still influenced by the customs handed down since time immemorial jama where our parents generally have given complementary foods from the age of one month baby and until now proved fine. In fact, by providing complementary foods too early infant effects such bad impact absorption system disorders such food because the digestive tract and kidneys are not perfect. Babies can choke, drive leads to allergies are becoming faster and so forth. So it is now about to give complementary foods rethink the risk of bad will happen to the baby, it does not hurt to wait until the baby has enough age.

Show More Less

Co nowego Tips Merawat Bayi

Selamat Menunaikan Ibadah puasa
Edisi tanpa iklan

Informacja

Zaktualizowano:

Aktualna wersja: 1.3

Wymaga Androida: Android 4 or later

Rate

Share by

Może Ci się spodobać